//
you're reading...
1

Bolehkah kuliah pake sepatu kulit asli??

Pertama saya salam dan turut berduka dulu buat temen-temen sata….
Sebenernya tulisan ini mau aku tulis di https://nugrohotech.wordpress.com, tapi karena blog saya itu nantinya hanya buat tulisan ilmiah, maka jadinya aku tulis di blog ‘asal-asalan’ ini. yang penting pesan tersampaikan karena udah gatel dari beberapa hari yang lalu ingin nulis, sekedar untuk ‘melapiaskan’kekesalan dan kemarahan aku dan temen-temen.
Oke ceritanya gini… sehabis atau diantara jeda waktu kuliah biasanya kita shalat di Mushala yang terletak di ujung Gedung Labtek VIII STEI ITB, alasannya simple, deket and habis itu bisa masuk lab lagi atau ke kelas.Tapi lain lagi ceritanya jika yang di alami adalah setiap datang ke Mushala yang seharusnya di hinggapi penuh rasa suka karena akan menghadap pencipta justeru berubah jadi was-was dan cemas… Lho kenapa???
1 bula pertama awal kuliah temenku Andri kehilangan hardisk x-ternal 40G, wuih…. kesel sekali dia, terlebih ketika isi dari hardisk itu adalah data-data penting perusahaan dan arsip kuliah waktu S1… (kayaknya kalo ada software canggih kaya getBack Data, nggak bisa juga nyelesaian masalah ini :)) haha… yang jelas kalo ada mendingan jangan getBack Data … tapi catch the thief… :D) eh sory lanjut lagi nih….
yang jelas waktu itu ketika shalat tas emang diseimpen agak kebelakang. Walaupun sebenernya bisa aja kalo kita khawatir tas itu masih bisa terlihat dengan melirik. wah jadi ga khusu shalatnya ….
2 bulan kemudian temen-temen lagi shalat berjamaah di mushala itu… eee tau-tau temenku Yuri ribut ….ngak tanggung-tanggung…. laptopnya hilang… wuih ??? dasar maling…. yang bikin kesel sobatku ya ga lain adalah datanya… tugas-tugas kuliah. (Apalagi waktu itu dia udah jalan ngerjain Tugas Java Bu Aciek …, :)) harusnya nyari software getBack Laptop Yur).Kurang asem tu maling …. Lapor ke Satpam malah angkat tangan… “wah kami ga bisa nyelidiki mas kalo kasus ini…, inoi bisa dilakukan oleh siapa saja dan keluar lewat jalan mana saja…., kita belum punya,Sistem pengawasan yang mendetail bisa mendeteksi maling ” waduh tambah dongkol si Yuri. Yang jelas waktu itu aku hanya bisa mencoba ngehibur dia saja …”udah yur kali aja ntar kamu dapet gantinya sama yang lebih baik …”
Tapi sekilas yang aku lihat pas pas lapor di Pos satpam ITB, banyak sekali list kehilangan barang… Mulai dari Tas beserta isinya, HP, laptp sampe motor.
Seminggu kemudian aku pulang paling akhir dari Lab… shalat ashar di Mushala tersebut berdua sama temenku Hendri … Sialnya pas pulang, sepatu Hendri hilang… “wah padahal ini satu-satunya sepatu yang biasa dipakai kuliah…”. Dampaknya…walhasil….akhirnya hendri pulang dengan sepatu kulit asli… alias nyeker
Hikmahnya memang setelah kejadian itu kita jadi lebih waspada (;)yang jelas sih ga sampai setiap orang lewat di lihat dan dipelototin :)).
yang jelas emang dari cerita senior yang kuliah duluan sering juga kejadian kayak diatas.
Namun yang unik adalah setelah Kuliah Pak Budi Rahardjo kita jadi suka iseng ngobrol dengan celetukan nyeleneh …
1. Ehhh jangan lupa laptopnya di enskripsi dulu biar ga hilang …
2. eh gimana kalo laptopnya di zip dulu supa bisa masuk saku celana, truz abis shalat kita unzip lagi šŸ˜€
3. Gimana kalo sepatu dan laptop kita pasang GPS buat ngelacak kalo dicuri (kebetulan waktu itu tugas paper saya tentang GPS)
4. Kamu tolong jadi satpam dulu di belekang…. kita shalat duluan
………dan celetukan lain yang lucu-lucu.
Trus sekarang gimana? kita kuliah ko ngak nyaman nyimpen barang…
Bisa ga ya kalo ITB buat security system untuk daerah-daerah yang rawan maling?? (terutama area publik).
Bisa ga ada loker dikampus???(yang masing-masing mahasiswa punya satu, jadi ga usah bawa barang-barang seabreg ke tas).
Atau pertanyaan terakhir…. “bolehkah kalau kuliah ke kampus pake sepatu kulit asli”??? šŸ˜€
Pesan terakhir:
Buat maling kalo kamu mahasiswa “kamu ga akan bener kuliah and kerja, kalo pun kamu kerja nanti maka bisa dipastikan kamu kerja dan jadi koruptor, ujung-ujungnya kamu masuk penjara”
Buat maling kalo kamu orang luar dan suka nge-net and buka Blogs ini”kamu ga akan hidup tenang sampe kapanpun, karena akan banyak orang yang bakalan nyumpahin kamu sampai kapan pun”

Iklan

About nugrohotech

i am a person who always want to know about anything...

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Me

KSA KBB

my topics

my files

Blog Stats

  • 415,268 hits

My Photos gallery

%d blogger menyukai ini: