//
you're reading...
Kiat Bisnis

Cerdik dalam Berbisnis

Siapa cepat dia dapat. Kita sering melihat pebisnis yang kolaps dalam menjalakan usahanya. Tapi tahu tidak bahwa orang yang cerdik dalam berbisnis adalah orang yang pandai melihat, mengambil dan meraih peluang bisnis yang ada bagaimanapun kondisinya.

Iklan

About nugrohotech

i am a person who always want to know about anything...

Diskusi

Satu respons untuk “Cerdik dalam Berbisnis

  1. Nugroho’s Articles
    ← Menjadi Guru… I’m Back…. →
    Gaji PNS Naik 15% Tahun 2009, Guru Minimal Rp 2 Juta
    Agustus 15, 2008 · 44 Komentar

    Wahyu Daniel – detikFinance
    Jumat, 15/08/2008 10:50 WIB

    Jakarta – Kabar baik untuk para aparatur negara dan pensiunan. Pemerintah akan menaikkan gaji aparatur negara dan juga pensiunan sebesar rata-rata 15% tahun 2009. Sementara gaji guru golongan terendah minimal Rp 2 juta per bulan.

    Janji tersebut disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pembacaan Nota Keuangan dan RAPBN 2009 di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (15/8/008).

    Dalam rangka memperbaiki kinerja birokrasi dan peningkatan layanan publik dalam RAPBN 2009, pemerintah mengalokan alokasi belanja pegawai sebesar Rp 143,8 triliun atau naik 20,2 triliun atau 16,4% dari 2008.

    “Kenaikan anggaran tersebut antara lain untuk memperbaiki penghasilan aparatur negara dan pensiunan melalui kenaikan gaji pokok dan pensiun pokok rata-rata 15%,” kata presiden.

    Selain itu, pemerintah juga memberikan gaji dan pensiun bulan ke-13, serta perbaikan sistem pembayaran pensiun. Selama 4 tahun masa pemerintahan, pendapatan PNS golongan terendah juga ditingkatkan 2,5 kali dari Rp 674.000 per bulan pada 2004 menjadi Rp 1,721 juta per bulan pada 2009.

    “Tambahan alokasi dana pendidikan sebesar 46,1 triliun yang kami usulkan untuk memenuhi amanat konstitusi digunakan antara lain untuk meningkatkan penghasilan guru dan peneliti. Dengan demikian pendapatan guru golongan terendah dapat dinaikkan menjadi di atas Rp 2 juta per bulan,” demikian janji presiden.

    Tanggapan tulisan di atas :
    Rasa syukur pada Allah swt, kalau memang dapat terealisasi untuk kesejahteraan para pendidik, tetapi perlu diingat, dari para pendidik harus meningkatkan cara pengajaran nya dan jangan lupa norma dan etika cara mengajar harus diperhatikan, jangan hanya minta kenaikkan saja tetapi kinerja tidak diperhatikan. Ada cerita singkat, teman guru saya ditengan-tengah mengajar ada ojekkan yang cukup menggiurkan, lalu murid2nya ditinggal demi mengerjar uang tambahan, ma’af

    Posted by soetjiptadi | 12 Juni 2009, 2:41 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Me

KSA KBB

my topics

my files

Blog Stats

  • 462.113 hits

My Photos gallery

Iklan
%d blogger menyukai ini: