//
you're reading...
Tulisan Iseng

Siapa yang salah?? – cerita tentang lift error-

Pagi itu saya mau turun lewat lift dari lantai 2 ke basement. Klik … button down saya pijin. Indikator lift turun kelihatan dari lantai 4. Pas lift tiba dilantai 2 tempat saya  menunggu. Teng pintu lift kebuka, saya lihat ada enam orang mahasiswa didalam lift, artinya kapasitas lift penuh alias saya ga bisa masuk kedalam. Saya diam tidak melangkahkan kaki sedikitpun sambil berkata wah penuh. Tapi beberapa detik kemudian tiit tiit tiit lift ada alarm tanda lift penuh. lho ?? ko bisa sesaat lift yang terbuka jadi riuh oleh semua yang ada didalam lift.  Pintu lift tidak bisa tertutup dan meminta seseorang untuk keluar dari lift. Spontan semua yang didalam lift tertawa terbahak-bahak. Termasuk saya. ko bisa ya ???

Akhirnya salah seorang mahasswa keluar dan pintu lift kembali tertutup dan turun ke bawah. Sementara mahasiswa yang keluar dari lift setengah ngomel berjalan sambil ngelirik saya .. Huahaha sorry bro’ bukan maksud menginterupsi!! tapi Liftnya yang error.

Ko bisa ya. 😀

Iklan

About nugrohotech

i am a person who always want to know about anything...

Diskusi

2 thoughts on “Siapa yang salah?? – cerita tentang lift error-

  1. Hal itu bisa tidak bisa langsung kita fonis liftnya yang error or human error.

    1. Dalam hal ini kemungkinan dari system liftnya yang error atau perlu perbaikan system, karena saat kita menaiki lift dengan keadaan penuh/batas maksimal, lift belum tentu berbunyi langsung..bisa jufa lift berbunyi alarm pada lantai berikutnya. Terutama bila kita mau ke lantai atas.
    2. Dan bisa juga saat saat lift penuh oleh penumpang dan beban itu telah mencapai maksimal, lift tidak langsung berbunyi.Tapi bila didalam lift itu kita banyak ulah (atau banyak bergerak, entah itu loncat2x.goyang2 dll) sensor itu akan mengatakan beban sudah maksimal.

    Ibarat saat kita nimbang badan, dalam posisi diam dan tidak tidak bergerak maka sensor / anak panah akan menunjukan angka panah yang tepat. Tapi bila kita goyangkan badan kita, maka penunjuk angka panahnya bisa nambah or kurang.

    Kurang lebih pendapat saya sebagai orang awam seperti itu..

    Posted by bayupt | 24 Juli 2008, 5:21 am
  2. wah sepertinya begitu Mas, Makasih infonya….

    Posted by Agus Nugroho | 24 Juli 2008, 6:17 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Me

KSA KBB

my topics

my files

Blog Stats

  • 415,268 hits

My Photos gallery

%d blogger menyukai ini: