//
you're reading...
HiTech

7 Tips Aksesoris Ponsel ‘Anti Tilang’

dari detikinet Tips & Tricks

Ilustrasi (Slashphone).
Jakarta – Kepolisian sedang mempertimbangkan aturan tilang bagi pengemudi berponsel. Untuk itu ada baiknya pengguna ponsel mulai beralih ke handsfree (menelepon tanpa menggunakan tangan). Apa saja pilihan aksesoris ponsel untuk handsfree?

Berikut ini tips memilih aksesoris ponsel untuk berbicara tanpa memegang ponsel seperti dikutip detikINET dari ABC, Rabu (2/7/2008):

1. Anda dapat memilih menggunakan headset kabel atau tanpa kabel. Harga headset Bluetooth bervariasi mulai dari sekitar $10 atau sekitar Rp 100 ribu dan yang paling mahal $150 sekitar Rp. 1,5 juta untuk model yang paling bagus seperti Aliph Jawbone atau Plantronik Discovery 925.
2. Jika anda tidak menyukai headset, maka anda dapat menggantinya dengan speaker yang dihubungkan lewat Bluetooth yang ada di telepon. Contohnya, BlueAnt Superbluetooth 3 Handsfree Speakerphone yang bahkan bisa membacakan nama penelepon panggilan masuk dengan membaca buku alamat.
3. Ada juga aksesoris dari Parrot yang menghubungkan ponsel ke speaker pada sistem audio/radio mobil. Namun, meski mudah saat penggunaannya, pemasangan aksesoris semacam ini mungkin agak rumit.
4. Banyak perangkat Global Positioning System (GPS) yang juga bisa terhubung lewat Bluetooth. Jika Anda sudah punya perangkat seperti buatan Garmin atau Tom Tom, perangkat GPS itu bisa berfungsi sebagai pengeras suara juga. Bahkan ada yang menyediakan kemampuan membaca pesan SMS yang masuk.
5. Untuk ponsel ‘jadul’ tanpa kemampuan Bluetooth, gunakan headset berkabel.
6. Di sisi lain, pengguna ponsel yang lebih canggih (alias Smartphone) bisa men-download piranti lunak Nuance Voice Control untuk menjalankan fungsi ponsel dengan perintah suara.
7. Situs FreeHeadset.org menyediakan headset ‘gratis’ bagi ponsel tipe tertentu. Pengguna cukup mengganti biaya kirim sebesar USD 3,5. Situs itu melayani pengiriman internasional.

Semoga tips itu bisa membantu Anda memilih aksesoris yang tepat guna mengemudi lebih aman. Apalagi jika aturan tilang jadi diberlakukan, handsfree agaknya menjadi pilihan yang tidak bisa dihindari lagi.

Iklan

About nugrohotech

i am a person who always want to know about anything...

Diskusi

One thought on “7 Tips Aksesoris Ponsel ‘Anti Tilang’

  1. Semoga aturan tilang tersebut cepat diberlakukan, banyak pengguna kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat mengemudi yang membahayakan

    Posted by zainlite | 2 Juli 2008, 7:53 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Me

KSA KBB

my topics

my files

Blog Stats

  • 415,268 hits

My Photos gallery

%d blogger menyukai ini: