//
you're reading...
politik

Lagi dan lagi…. Anggota DPR Korupsi

Baru kemarin kita dikagetkan oleh kasus Al Amin Nasution tentang keterlibatannya dalam kasus suap dengan Sekda Binta Azirwan… kini berita dari senayan muncul lagi… Anggota DPR dari Fraksi Kebangkitan Bangsa terkena dugaan kasus Tanjung Api-api. Yusuf Emir Faishal, suami dari penyanyai kawakan Hetty Koes Endang. Fantastisnya ternyata uang yang dia dapat juga disebar ke Partai tempat asalnya.

Aduh-aduh makin muak aja dengan tingkah laku para ‘politisi busuk’ ini, berlaga membela rakyat, naik dipilih oleh rakyat eee… ternyata merampok.

Berikut ini saya kutip dari detik.

Mantan Ketua Komisi IV DPR Yusuf Emir Faishal ‘bernyanyi’. Dia menyebut aliran dana dari alih fungsi hutan bakau Tanjung Api-api disetorkan ke PKB dan dipakai untuk biaya berobat Gus Dur. PKB mentah-mentah menyangkal.

Yusuf, dalam pernyataannya di KPK, menyebut uang Rp 300 juta dibayarkan pada Aris Junaidi. Di kuitansi BNI tertanggal 14 November 2006, uang tersebut digunakan untuk biaya rumah sakit Gus Dur.

“Nggak benar itu. Dia (Yusuf) itu kan bendahara PKPP PKB, mengurusi kemenangan pilkada. Kas PKB itu masih ada sisa Rp 900 juta ketika PKPP dibubarkan. Dia baru setor ke saya Rp 300 juta. Jadi masih ngutang Rp 600 juta. Itu yang justru dia harus pertanggungjawabkan ke PKB,” beber Aris.

Aris juga menyangkal aliran uang itu juga untuk membiayai pengobatan Gus Dur. “Nggak benar,” bantahnya.

“Dia (Yusuf) maunya dibemperi partai, seolah-olah uang itu disetor ke partai (PKB), ke Gus Dur, supaya nggak diperiksa lagi karena KPK nggak berani periksa Gus Dur,” kata Aris.

Menurut Aris, sejak bulan Juni 2008 Yusuf sudah meminta kepadanya agar bersedia memberi kesaksian di KPK. Yusuf meminta Aris mengatakan uang itu untuk PKB.

“Satu bulan yang lalu dia minta supaya saya memberi kesaksian begitu. Saya tidak mau. Saya belum pernah diperiksa KPK, tetapi saya siap memberi keterangan soal itu,” ujarnya.

Terkait uang senilai Rp 500 juta yang kabarnya diberikan untuk pembangunan Gedung LPP DPP PKB, Aris juga membantah pernyataan Yusuf.

“Dulu ketika saya tantangin, saya tagih, dia nggak jelas juga. Katanya duitnya sudah dikasih ke Muhaiminlah, siapalah,” kata Aris kesal

Iklan

About nugrohotech

i am a person who always want to know about anything...

Diskusi

12 thoughts on “Lagi dan lagi…. Anggota DPR Korupsi

  1. Kalau sudah lempar-lemparan, itu samadengan tawuran,kalau sudah tawuran bisa melenceng kemanamana

    Posted by Singal | 15 Juli 2008, 9:07 am
  2. Tul pak … tapi ada bagusnya, biasanya akan semakin terbuka siapa yang salah dan kemana larinya uang …

    Posted by Agus Nugroho | 15 Juli 2008, 9:14 am
  3. Hehehe DPR mungkin udah waktunya ganti kepanjangan jadi Dewan Perampok Rakyat…

    Mari kita golput sampai mereka menunjukan moral yang baik…!

    Posted by Yan | 17 Juli 2008, 9:01 am
  4. weiiiitttt kalau golput kayaknya ga mendidik… sebab golput tidak menjadi solusi sedikitpun bagi bangsa ini… ayo bangkin bersama, mulailah membiasakan jujur, jujur diri, jujur lingkungn dan ingatkan teman …

    Posted by Agus Nugroho | 19 Juli 2008, 5:26 am
  5. golput emang tidak mendidik kalo minoritas, tapi kalau mayoritas bangsa ini golput, maka itu parpol2 akan terdidik dengan sendirinya.

    percuma kalau segelintir individu22 yang jujur, tapi mayoritas pejabat2 kayak gitu, bangsa ini cepat atau lambat akan rusak dengan sendirinya.

    Posted by Yan | 21 Juli 2008, 3:40 am
  6. Mah Mas Yan.. kl banyak yang Golput memang partai bisa terdidik??? yang jelas partai (orang0-orang partai) pasti akan ngakalin juga nyari cara lain untuk tetap mendapat legitimasi … yang jelas kalau dipisan benang merahnya dalam hidup cuma dua (pertarungan antara Al Haq dan Al Bathil)…

    Posted by Agus Nugroho | 21 Juli 2008, 3:48 am
  7. Kalo gitu gimana kalo bubarin aja DPR, toh semua pemilihan kepala mulai dari kepala desa sampai kepala negara sudah dilakukan secara langsung gak perlu wakil rakyat lagi untuk memilih mereka.

    Undang2 yang sudah ada dibakukan aja, gak perlu ada UU baru lagi cukup dikeluarkan PP aja.

    Percuma tuch ada DPR, inefisiensi buang2 duit negara aja, kalo eksekutif ngawur DPR bisa bikin angket, mosi tidak percaya sampai menjatuhkan eksekutif, tapi kalo DPR-nya yang kayak sekarang apa yang bisa rakyat lakukan untuk membereskan mereka? hanya meratapi nasib aja kan? dan tinggal menunggu kebangkrutan negara ini!

    Posted by Yan | 23 Juli 2008, 3:58 am
  8. justru itu mas Yan, orang-orang di DPR harus dipilih yang punya otak dan nurani. Tetap saja kita sebagi bangsa harus menentukan pemimpin, jika main apatis-apatisan atau golput-golputan ya ga memberikan solusi, itu artinya kita cuek dan hanya mementingkan diri sendiri, sementara ada banyak kepentingan lain yang mungkin tidak cukup kita bicarakan disini. Bagaimana dengan mereka yang ada dipelosok, dikampung, didaerah yang hanya dijadikan komoditas suara untuk pemilihan? mereka perlu kita bantu dan kita cerdaskan. ya Pencerdasan politik juga bertahap.

    Posted by Agus Nugroho | 24 Juli 2008, 2:12 am
  9. Hehehe.. idealnya sich bener mas saya setuju sekali:

    “orang-orang di DPR harus dipilih yang punya otak dan nurani”

    Cuman masalahnya rakyat kan gak milih DPR melainkan milih Partai, sementara partai2-nya sendiri kayaknya gak tertarik milih orang2 yang “punya otak dan nurani” untuk mewakili mereka di parlemen, dan kalaupun orangnya “gak punya otak” dibela2in tuh disuruh beli gelar biar berkesan “punya otak” ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

    Posted by Yan | 24 Juli 2008, 6:56 am
  10. OH DPR LAGI, KENAPA………. APA MASIH KURANG GAJINYA, PENYESUAIAN TERUS DILAKUKAN TAPI KORUPSI MASIH JUGA.
    DAFTAR NAMA DAN PARTAINYA :

    http://www.berita8.com/news.php?cat=1&id=3509

    Posted by taUbat | 29 Juli 2008, 5:05 pm
  11. Bagaimana INDONESIA Mau Maju ., Orang Wakil Rakyat Nya Aja Yang Seharus Nya Mengayomi Rakyat Malah KORUPSI ……………..,

    Posted by Akhmad Zakaria | 31 Januari 2012, 1:32 pm
  12. milih dpr yg punya akal sih gampang,tp kalo yg punya nurani rasanya sdh ga ada,semua rampooook…

    Posted by Kajine | 15 Februari 2012, 12:33 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Me

KSA KBB

my topics

my files

Blog Stats

  • 424,832 hits

My Photos gallery

%d blogger menyukai ini: