//
you're reading...
politik

Tentang Komentar Tentang Caleg yang jadi Artis

Menarik juga menyimak setiap komentar yang disampaikan, pro dan kontra. Semenjak saya menuliskan tulisan ” Daftar Caleg dari kalangan Artis komentar yang masuk silih berganti. Mayoritas memang banyak yang mencibir (maaf berkomentar buruk) mengenai maraknya artis yang masuk ke panggung politik.
Saya mungkin bagian dari masyarakat yang menyangsikan kapabilitas sebagian artis yang ada pada list tersebut. Tentunya kekhawatiran saya bersifat positif. Mengingat jabatan anggota dewan adalah bukan jabatan populis semata. Tetapi menyangkut perut rakyat, kehidupan sosial dan kemajuan Bangsa selama 5 tahun ke depan.

Masalah artis atau bukan selama mereka yang mencalonkan atau yang dicalonkan (jika ada) tidak bertentangan dengan undang-undang dan prasyarat yang ada adalah syah. Namun masyarakat kini harus lebih cerdas lagi dalam memilih wakil rakyat di perlemen. Bukan karena hafal dan tenar, bukan karena uang, bukan karena iming-iming. Tetapi karena kesadaran dan kefahaman serta tahu kapabilitas siapa yan akan dipilih. Bukankah tugas kita semua untuk mencerdaskan masyarakat dalam berpolitik.
ricotampatty@yahoo.com

Tanggapan terhadap komentar Mas Ricco Tammpaty.
Terima kasih kepada Mas Ricco Tampaty yang telah membaca artikel tulisan saya, senang bisa berkenalan di dunia maya. Mungkin saya baru mengetahui perjalanan Mas Ricco. Tanpa bermaksud menyamaratakan semua artis (Pekerja seni; Mas Ricco bilang), namun tulisan saya lebih cenderung bersifat kekhawatiran yang positif akan nasib bangsa ini ke depan. Mungkin Mas Ricco bisa menilai bagaimana setiap individu yang ada pada list yang saya cantumkan mengenai kapabilitas mereka terhadap dunia politik. Kegundahan masyarakat adalah wajar. Bisa dinilai dari setiap komentar yang ada pada tulisan saya tersebut. Baik dan buruk pada akhirnya memang masyarakat tentunya akan menilai bagaimana keseriusan artis yang terjun ke panggung politik. Selamat kepada Mas Ricco yang telah maju sebagai caleg. Semoga amanah.

Saya sangat mengagumi Mas Sophaan Sophian yang begitu teguh memegang pendirian dan bersih selama berkecimpung dalam politik.
Karakter yang tercermin dalam kepribadian Mas Shopaan bisa dirasakan oleh publik. Jajaran artis lainnya yang ada diparlement ataupun di eksekutif saat ini sepertinya belum meunjukan peran optimalnya sebagai wakil dan pemimpin.
semoga tulisan saya bisa menjadi motivasi bagi rekan-rekan artis yang terjun  ke politik untuk bisa menunjukan prestasi dan kinerja (jika terpilih) yang baik. Ingat masyarakat sudah jenuh, jangan sia-siakan pilihan mereka, jangan sia-siakan suara mereka. Saya sangat sependapat jika setiap moment perhelatan demokrasi ini bisa dijadikan sebagai moment untuk memperbaiki bangsa dan moment untuk memulai dalam melakukan pembangunan.
Golput bukan solusi, gunakan hak pilih anda dengan cerdas dan bijak.

Iklan

About nugrohotech

i am a person who always want to know about anything...

Diskusi

2 respons untuk ‘Tentang Komentar Tentang Caleg yang jadi Artis

  1. Saya kenal sifat Rico Tampatty, beliau seorang Konsultan Bisnis yang sangat profesional dalam bekerja, beliau juga seorang anak bangsa yang jiwanya sangat nasionalisme, ketika kuliah di Amerika pun sifat kebangsaan beliau tetap kental. Jika memang masyarakat mencibir artis yang menjadi Caleg itu hak mereka, namun itu tidak berarti semua artis yang ikut-ikut jadi Caleg itu jelek, tidak semuanya.. Rico Tampatty sangat paham seluk beluk UMKM karena beliau memang konsultan bisnis, dari situ saja sudah ada bekal ilmu untuk masuk dunia politik, yaitu bagaimana meningkatkan kesejahteraan rakyat, mengentaskan pengangguran melalui UMKM. Masyarakat juga tidak butuh politikus yang terlalu pintar berpolitik, saking pintarnya berpolitik, jadi suka bohongin rakyat, kecuali untuk mereka yang memang berjiwa negarawan.
    Lagipula setiap warga Indonesia yang telah memenuhi syarat diberikan hak untuk memilih dan dipilih oleh Undang-Undang, dan artis pun juga berhak untuk dipilih. Semuanya tergantung pada keputusan rakyat mau pilih yang mana, yang jelas saya setuju bahwa Caleg yang masuk dunia politik haruslah memiliki bekal dan nurani, kalau menurut saya Rico Tampatty sudah cukup berkompeten kok untuk menjadi Caleg, dari kemampuan berkomunikasi pun juga sudah cukup baik, pendidikannya pun tinggi, jadi jangan pernah meragukan Artis yang satu ini.
    pras_acmilan@yahoo.com

    Posted by Pras | 29 November 2008, 11:49 am
  2. Asslmkm… Trima kasih untuk Mas Nugroho atas ulasannya yang sangat berimbang dan positif, dan saya setuju 100% kalau masyarakat kita sudah cape dgn segala janji2 yg di buat… mudah2an kalau saya diberi kepercayaan oleh masyarakat ,saya bisa membuktikan kalau ‘ masih ada kok anak bangsa yg mau berbuat dan perduli kepada masyarakat luas serta tanah air tercinta, INDONESIA’
    Khusus untuk Pras… terima kasih juga atas dukungannya.. Semoga itu semua bisa menjadi kenyataan, INSYAALLAH..
    Tidak lupa juga untuk semua pembaca/ blogger, Pemilu sudah semakin dekat dan saya dengan rendah hati memohon doa, restu, dan dukungannya (kalau bisa)… kalaupun tidak, saran saya, pergunakanlah hak pilih teman2 semua dgn bijak, karna masa depan bangsa ini sangat bergantung dari pilihan teman2 semua, dan GOLPUT sama sekali bukanlah jalan keluar yg tepat… Wass..

    Posted by RT | 7 Desember 2008, 5:05 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Me

KSA KBB

my topics

my files

Blog Stats

  • 462.053 hits

My Photos gallery

Iklan
%d blogger menyukai ini: