//
you're reading...
coretan dari hati, politik

Hari Pahlawan dan Gayus

Banyak orang Indonesia yang memimpikan untuk bisa bepergian ke Bali untuk berlibur. Memang asyik manakala kita sendiri bisa berlibur ke Bali.
Tidak aneh juga ketika kita mendengar banyak orang pergi ke Bali untuk berlibur. Tanah impian para selebritis yang ingin melepas penat dan stress.

Surtadara film yang Julia Roberts memilih Bali sebagai tempat syuting film tesebut pastilah bukan tanpa alasan, kalau bukan karena keindahan dan keelokan tanah Bali. Lain lagi ceritanya ketika seseorang Gayus Tambunan dengan status sebagai tahanan negara kemarin bisa pergi ke Bali,
duduk santai menonton seksinya para pemain tenis dunia. Alasan Obat sakit adalah Plesiran ke Bali.

Mirip di Film, namun biasanya proses pelarian dan konspirasi dalam Film biasanya di warnai dengan action tembak menembak dan berdarah-darah.Namun ceritanya lain di Negeri ini, ini lebih dramatis (saya melihatnya; Lucu, tragis dan menjijikan, marah dan frustasi)

Lucu
Lucu, karena mungkin hanya di Negeri ini dimana seorang tahan negara yang telah bersusah payah untuk ditangkap bahkan hingga ke negeri orang namun bisa melenggang bebas berlibur dengan alasan sakit dan namun pergoki tengah berlibur di Bali sambil nonton Tenis seksinya para pemain kelas Dunia.

Tragis
Tragis, betapa tidak, dalam masalah penegakan hukum ternyata uang masih memegang segalanya. Dia yang punya uang makan dia yang bisa mengendalikan hukum. Gayus pergi ke Bali walaupun dalam waktu singkat tentunya memerlukan biaya untuk pulang pergi ke Bali, yang bagi
masyarakat kita ongkos tersebut bisa menjadi biaya hidup selama 2 bulan. Berapa besar uang suap yang di berikan Gayus tentunya tidak lebih sedikit dari ongkos dia pulang pergi ke Bali.

Menjijikan,
Salah satu media elektronik mengabarkan bahwa “Mabes Polri mengumumkan, Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kompol Iwan Siswanto mendapat uang dari terdakwa kasus mafia pajak Gayus Tambunan. Iwan mendapat uang berkisar Rp 50-60 juta”.
Soeang Gayus yang berkantung tebal mungkin hanya beberapa jam berada di Bali, namun berapa besar uang yang dia keluarkan untuk beberapa jam tersebut membuat kita bergidik kaget. Dan ternyata, baru beberapa waktu lalu Kapolri Baru dituntut dapat menindak tegas jajarannya yang bermain dengan uang suap serta permainan kotor lainnya, ternyata kini kasusnya ada dihadapan kita. Dan satu kata untuk kondisi ini adalah ‘Menjijikan’.

Marah
Saya sempat berfikir bahwa bisa jadi salah satu faktor kenapa masyarakat kita menjadi ‘Bangsa pemarah’dikarenakan lemahnya proses penegakan hukum di negara kita.Maling ayang dengan koruptor di perlakukan sama dalam lamanya masa hukuman, namun berbeda pelakukan dalam masalah fasilitas.

Frustasi
Saya mungkin salah satu yang sangat pesismis pada masalah penegakan hukum dan mungkin masyarakat sudah bingung dengan berbagai berita miring kasus penegakan hukum di Negeri ini. Maling ayam bisa dipenjara berbulan-bulan dengan wajah penuh memar di hakimi massa. Kalau saja ada peraturan yang melegalkan masyarakat untuk dapat menghakimi para koruptor sebagai hakimnya.

Kemarin kita baru memperingati Hari Pahlawan, masih hangat diingatan saya ketika pada pemimpin yang bertindak sebagai Pembina Upacara mengingatkan kita semua tentang pentingnya kita selalu menanamkan jiwa-jiwa patriotisme di dada-dada kita. Namun apa mau dikata, ternyata kita di zaman yang sudah semakin maju ini masih belum bisa memerdekakan jiwa-jiwa kita dengan semangat kepahlawanan. Kita masih terbelenggu oleh sifat tamak dan rakus kita akan uang.

Iklan

About nugrohotech

i am a person who always want to know about anything...

Diskusi

2 thoughts on “Hari Pahlawan dan Gayus

  1. uang membuat hidup lebih mudah, tetapi uang juga asal muasal ketamakan dan kesesatan.. semoga kita bisa ingat itu..

    Posted by giewahyudi | 12 November 2010, 3:36 am
  2. “ternyata kita di zaman yang sudah semakin maju ini masih belum bisa memerdekakan jiwa-jiwa kita dengan semangat kepahlawanan. Kita masih terbelenggu oleh sifat tamak dan rakus kita akan uang”.

    semoga tdk trmsuk kita mas.

    salam sy

    Posted by MeyBengkulen | 29 Desember 2010, 7:33 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Me

KSA KBB

my topics

my files

Blog Stats

  • 424,917 hits

My Photos gallery

%d blogger menyukai ini: