//
you're reading...
1, Fotografi

Pilihan untuk memotret [katagori] apa ?

Pilihan untuk memotret apa?

Setidaknya saya sekarang mulai bertanya pada diri sendiri, maupun ke tika sharing kepada orang lain tentang hobby memotret. Sebab dengan menjawab ini akan menjadikan kita lebih fokus dalam belajar. Dalam sepengetahuan saya memang tidak semua orang bisa dianggap sebagai seorang ahli dalam segala bidang. Oo dia Ahli itu dan juga mengerti ini. Dia ahli ini tapi juga mengerti itu.

Ahli dan hanya tahu saja tentunya tidak dapat disejajarkan. Ahli pastilah mengetahui, sedangkan mengetahui belum tentu ahli. Perjalanan pembelajaran saya dalam fotografi memang masih terbilang singkat, khususnya yang hanya menjadikan fotografi sebagai hobby saja dan bukan untuk bisnis. Melihat foto orang dengan berbagai katagori memang asyik, namun belum tentuk kita bisa melakukannya. Setidaknya memilah hal untuk belajar fotografi ada beberapa Faktor diantaranya : – kemampuan menggunakan kamera, – kesediaan alat (gear) dan- tentunya keseriusan waktu untuk belajar. Ke tiga Hal tersebut membuat kita harus belajar berpikir rasional, apakah kita bisa mengikutinya atau tidak MEMAKSAKAN.

Tidak ada orang yang jago memotret dalam semua katagori. Ada mungkin, tapi 1 atau 2 orang, alias jarang. Bagi saya yang terpenting dalam belajar memotret adalah ke keseriusan dan fokus kita dalam menghasilkan karya sesuai jiwa kita.

Setelah [belajar] memotret dari tahun 2000 hingga sekarang akhirnya saya mulai memahami tentang pilihan untuk memotret [katagori] apa?

Gambar

Dari foto yang sering saya ambil, lokasi yang sering saya datangi serta mood untuk memotret, jika dilihat dari hasilnya memang saya mempunyai kecenderungan untuk memotret diantaranya : Macro, Landscape, Potrait, Arsitentur, Animal/wild life dan Human interest. 6 Katagori ??? masih terlalu banyak?? tapi itulah katagori yang saya sukai. Gear saya walaupun bukan dihitung sebagai peralatan yang mahal namun tetap saya coba untuk mengoptimalkan penggunaannya. DSLR ada, lensa wide dan lensa fisheye untuk landscape dan arsitektur ada, lensa telezoom sapu jagat untuk candid/human interest ada, lensa macro untuk potrait maupun memotret objek kecil ada. Lalu tinggal apa? ya tinggal belajar.

Apakah harus semua bisa?? jawaban saya adalah harus dinikmati πŸ™‚

Iklan

About nugrohotech

i am a person who always want to know about anything...

Diskusi

Satu respons untuk β€œPilihan untuk memotret [katagori] apa ?”

  1. thx a lot…

    Posted by nugrohotech | 5 Juni 2014, 2:18 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Me

KSA KBB

my topics

my files

Blog Stats

  • 470.655 hits

My Photos gallery

Iklan
%d blogger menyukai ini: