//
you're reading...
1, Fotografi

Menikmati dinginnya Ranca Upas

UP IMG_5246Yessss !!!

Akhirnya setelah sekian lama tidak bisa menikmati dinginnya camping ground terbalaskan sudah. Seperti biasa dulu setiap tahunnya saya selalu meluangkan waktu dengan teman-teman kampus untuk menikmati dinginnya malam di Ranca Upas Ciwidey.

Sehari sebelum caryl sdh dipak secukupnya buat 1 hari. Cukup jaket, jas hujan, senter, matras dan sleeping bag, sisanya makanan dan tentunya kamera. Kali ini ditemani oleh Canon 7D + Lensa Tamron sapujagat 18-270mm F/3.5-6.3 sama lensa Fisheye Samyang 8mm.

“Selamat datang di Bumi Perkemahan Ranca upas”

Lho kemana plang kata sambutan tersebut?? bingung juga dengan tampilan Ranca upas yang baru dengan istilah baru yaitu “Kampung cai” artinya kampung air. Sepertinya nama ini dipakai sebab di dalam Bumi perkemahan Ranca upas kini bukan hanya dipakai sebagai camping ground saja, tetapi juga dipakai untuk arena wisata air. Kolam renang yang besar dengan berbagai macam wahana permainan menghiasi wajah baru ranca upas.

Cimahi Ranca upasDilihat dari tempat, Ranca upas memang lebih terlihat tertata rapih, mungkin seiring dengan tumbuhnya bisnis baru di area ini.

Back to story…………………….

Setelah melakukan perjalanan dari Cimahi menuju ranca upas Ciwidey sekitar 1,5 jam akhirnya sampai juga. Lumaya nyetir sendiri ngejar waktu takut kemalaman akhirnya setengah ngebut…padahal jalanan nanjak dan cukup curam jurang di kanan jalannya.

Hujan gerimis turun tepat ketika saya sampai di lokasi kemping sore hari. Rencananya saya akan bermalam di Ranca upas selama semalam. Dulu sering menikmati malam-malam dingin dengan ranca upas bersama puluhan bahkan ratusan teman-teman kuliah….Ngospek mahasiswa baru yang baru masuk ke himpunan 😀 ….. (ceritanya panjang kalau flash back 😀 jadi cerita kemping kali ini saja).

Datang langsung mendirikan tenda sesegera mungkin mengingat hari sudah mulai sore dan mendung mulai terlihat, O oww..apakah akan jadi kemping yang menyenangkan atau sebaliknya??

Nggak jauh beda kayak dulu yang sering menikmati malam bersama teman-teman kampus, kali ini saya membawa rombongan juga sekitar 200 orang anak-anak Rekayasa Perangkat Lunak SMKN 1 CIMAHI. Tujuannya simpel, mendidik mental untuk mengenal dan menghadapi alam serta jiwa kebersamaan bersama teman-temannya.

Magrib hingga jam 21.00 malam hujan deras mengguyur Ranca upas, acara yang tadinya akan diadakan tepat sehabis isya rada mulur. Anak-anak llumni sudah mulai berdatangan, senang juga mereka datang, artinya mereka masih ada perhatian nih sama kegiatan jurusan 😀 ….

up DSCN6562DSCN6593 UPs

Api unggun akhir nya menyala juga

Jam 21.00 dapur umum akhirnya menuntaskan kerjaan masak untuk ratusan orang, kendala klasik muncul, seperti biasa beberapa peralatan masak tertinggal, padahal cukup vital …wajan gede ketinggalan, akhirnya makanan estafet di masak melalui wajan seadanya.

Makan malam siaaaapp…..

up DSCN6573 up DSCN6572  up DSCN6562

up DSCN6571

Iklan

About nugrohotech

i am a person who always want to know about anything...

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Me

KSA KBB

my topics

my files

Blog Stats

  • 449,774 hits

My Photos gallery

Iklan
%d blogger menyukai ini: