//
you're reading...
Positif mind channel

4. Kapan Ms Anxie muncul

Anxiety akan muncul biasanya awalnya dalam bentuk panict attact ada 2 yaitu :

  • ketika lambung kita teriritasi kembali akibat mengkonsumsi makanan yang dapat memicu asam lambung naik kembali. Untuk itu penting sebenarnya kita mengenal bagaimana reaksi tubuh kita terhadap makanan yang masuk kedalam lambung kita. Jika kita sudah terbiasa mengenal asupan makanan kita maka kita akan cenderung berhati-hati terhadap berbagai makanan yang kira2 memberikan efek sensasi ketika kita memakannya. Kuncinya kembali ke tulisan saya yang lain, yaitu sabar dan disiplin dengan makanan kita.
  • Kedua anxiety muncul ketika pikiran kita mendapatkan informasi negatif dari luar, bisa karena mata kita melihat sesuatu yang kita takut/membuat anxie muncul, membaca berita, menerima pesan buruk, tentang kematian, tentang orang sakit, kecelakaan dan lain sebagainya.

Lingkaran anxiety antara lambung yang kambuh dan juga pikiran negatif yang muncul biasanya beririsan. Orang biasanya menyebutnya sebagai lingkaran setan, pemicunya bisa fisik atau psikis kita. Khusus untuk psikis kita harus pandai2 menerima informasi secara lebih bijak, cara efektif adalah kita bisa mengurangi intensitas interaksi kita dengan Handphone khususnya media sosial. Metodenya bisa 2 jam off (tdk menyentuh HP) dan 10 menit ON hanya untuk mengecek kalau-kalau ada pesan penting yang harus kita lihat.

About nugrohotech

i am a person who always want to know about anything...

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Me

KSA KBB

my topics

my files

Blog Stats

  • 506.292 hits

My Photos gallery

%d blogger menyukai ini: