//
you're reading...
Artikel, coretan dari hati, Pendidikan, Positif mind channel, Renungan, Training dan NLP

Belief system

Manusia secara umum lemah Belief system nya.
Apa itu Belief system?
Apa itu belief system ? Belief system adalah “Life Script” atau “Blue Print” atau “Landasan Keyakinan” yang melatar belakangi seseorang bersikap & berperilaku. Jadi semua hal yang anda lakukan pasti berawal dari “Belief System” yang anda punya.



Kita ingin sukses namun kadang kita ragu, takut, gamang, risau dan galau.
Belief System manusia dipengaruhi oleh keseharian kita.

Jika kita terbiasa berpikir positif, menjauhkan alam bawah sadar dari hal yang membuat kita gamang, takut, resah dll, maka Belief system kita juga akan terbentuk. Apakah semua rasa negatif diatas harus hilang 100%?
Jawabannya tidak, fitrahnya kita sebagai manusia mempunyai sifat lemah, semua rasa diatas ada dalam diri kita. Semua rasa diatas juga anugerah dari Allah SWT.
Lho qo malah jadi disebut anugerah? Bukannya diawal semua diatas sebagai titik lemah Belief system manusia?
Betul semua hal adalah titik lemah manusia, namun bagaimana caranya kita mengontrol semua titik lemah Belief system tersebut menjadi energi tenaga lompatan yang berlipat.
Kita takut tidak lulus sebuah test, maka jadikan cerminan untuk semangat belajar, kita takut rugi dalam bisnis, maka jadikan semangat untuk bekerja keras, kita takut berbicara didepan orang, maka jadikan semangat untuk belajar yang diawali dengan silaturahim ringan dengan tersenyum dan menyapa setiap orang.

Belief system juga dibentuk dengan keberserahan diri kita kepada Allah SWT sang pencipta, semakin dekat kita kepada Allah SWT, semakin kuat iman kita, maka semakin kuat Belief system kita.
_Allah hus-samad_
Al ikhlas ayat 2. “Allah tempat meminta segala sesuatu”.


Pernah mendengar kisah Rasulullah dalam suatu peperangan tengah beristirahat dibawah sebuah pohon lalu datang seorang kafir yang menempel pedang kepada Rasulullah SAW.
Dikisahkan, , Rasulullah SAW sangat lelah, sehingga beliau terduduk di bawah sebatang pohon tanpa sebilah senjata pun. Pada saat itu, salah seorang tentara musuh yang sangat ditakuti, tiba-tiba muncul di hadapannya, berdiri berkacak pinggang pada saat beliau terkantuk-kantuk.

Dan dengan suara lantang, seorang yang dikenal bernama Da’tsur itu menghardik beliau dengan mengacungkan sebilah pedangnya, seraya berkata: “Hai Muhammad. Siapa –saat ini– yang dapat menyelamatkanmu dari keganasan pedangku?”

Mendengar gertakan Da’tsur itu, Beliau tersentak sekejap, lalu menatap mata Da’tsur dengan pandangan mata yang sama sekali tak mengesankan ada rasa gentar. Da’tsur pun tergetar melihat pandangan mata beliau yang sejuk dan tak mengesankan ketakutan.

Beliau menjawab gertakan Da’tsur dengan sikap tenang, disertai ucapan lembut: “Karena –sebagai manusia– aku sudah tidak punya daya, tiada lagi yang akan melindungi diriku kecuali Allah?”

Mendengar jawaban Rasulullah SAW itu, Da’tsur serta-merta menggigil dan gentar. Seraya berpikir, seperti apakah kekuatan Allah yang disebut-sebut Muhammad itu sehingga beliau yakin bahwa Allah pasti akan melindunginya? Kebimbangannya itu kian bertambah ketika menyaksikan beliau tetap tabah, sampai akhirnya pedang Da’tsur pun terlepas dari genggamannya, dan jatuh di hadapan beliau.

Pada saat itulah Rasulullah SAW segera mengambil pedang itu, lalu mengacungkannya kepada Da’tsur, seraya berkata: “Nah, kini siapakah yang akan menyelamatkanmu dari pedangku, hai Da’tsur?” Dengan bibir bergetar Da’tsur menjawab: “Hanya engkau Muhammad yang dapat menyelamatkanku. Sungguh, hanya engkau belaka.”

Mendengar jawaban Da’tsur itu, beliau yang sama sekali tidak menyimpan kebencian dan dendam, segera menyerahkan pedang itu kembali pada Da’tsur sebagai pemiliknya. Dan, akhirnya, dia (Da’tsur) pun menyatakan keislamannya di hadapan Rasulullah.

*Hari Jumat, kita bentuk Belief system kita dengan memperbanyak membaca Alquran dan berdo’a.*

_Yuuks baca Surat Al Kahfi._

Agus Nugroho CT.NLP

‌_Bagi yang ingin menyimak sharing tentang berbagai konsep pemberdayaan diri bisa bergabung pada grup berikut ini:_
https://chat.whatsapp.com/ChCLlMj6vg97fTDXs9m2a0

About nugrohotech

i am a person who always want to know about anything...

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Me

KSA KBB

my topics

my files

Blog Stats

  • 506.291 hits

My Photos gallery

%d blogger menyukai ini: