//
archives

mahasiswa

This tag is associated with 5 posts

Mahasiswa, Demo, Anarkis, suara Rakyat? atau ada aktor lain?


Kemarin sepulang kerumah saya dikejutkan oleh pemberitaan tentang Aksi Demo Mahasiswa” Sore menjelang magrib, mahasiswa di depan atmajaya berbuat anarkis lagi dengan membakar ban, membalikan mobil dan merazia mobil.Melihat adanya pelanggaran hukum dan gangguan ketertiban, polisi melakukan tindakan kepolisian dengan membubarkan massa dgn water canon serta menangkap para provokator dan pelaku pembakaran. Akhirnya situasi dpt dikuasai dan keadaan kembali normal. Itu semua dilakukan demi menjaga ketertiban dan penegakan hukum.”
Dari aksi tersesbut saya melihat sepertinya mulai banyak kejanggalan sekarang ini. Antara dua saja kemungkinan akibat Harga BBM yang sekarang sudah naik, Pertama, pemerintah bebal tidak mendengar aspirasi masyarakat tentang penolakan kenaikan BBM dan tidak bisa “berkomunikasi” dengan rakyat” tentang bagaimana kenaikan BBM bisa terjadi serta perbandingannya dengan kenaikan BBm di negara lain yang juga sama akibat lonjakan harga minyak dunia.
Kedua Baca lebih lanjut

Resiko jadi Pembantu Rektor

Pada suatu pagi Prof Dr Karim terbangun karena ada suara ‘kresekkresek’ di ruang keluarga. Ketika keluar didapatinya pintu depan terbuka dan TV dan beberapa barangnya sudah lenyap. Buru-buru dia ke kantor Polisi, hanya dengan pakaian kaos oblong, celana pendek dan sendal jepit, untuk melapor. Pak polisi di depan mesin tik tuanya bertanya:

“Nama?”
“Karim Pak”

“Pekerjaan?” tanya Polisi.

“Purek UGM”, kata Professor.

“Pekerjaan apa itu?” polisi minta penjelasan. “Pembantu Rektor UGM”

Belum selesai Professor bicara langsung Pak Polisi marah-marah:

“Kamu ini bagaimana, pembantu kok kurang hati-hati, pembantu ko kerjaannya tidur melulu, makanya jangan suka tidurrrrr!!!!!!!!, lihat tuh sekarang TV sama barang-barang berharga pak Rektor hilang !!!
dasar pembantu!

Tentang Mahasiswa (status klik 13Juni08)

Merindukan kembali gerakan Moral mahasiswa.
Saya dukung deh aksi mahasiswa, asal Mahasiswanya pada bener, tidak pongah, tidak merasa dewa yang paling benar. Jauhi narkoba, jauhi pergaulan bebas, tingkatkan prestasi, bersikap dan bersifat sederhanalah seperti hanya masyarakat umum. SPP ingin turun tapi… saya lihat HP nya pada bagus-bagus, motor bagus, bahkan banyak yang pake mobil mewah. Jarang sekali mahasiswa yang berpakaian sederhana, sehingga nyaman dipandang dan bernuansa kerakyatan.
Ga usah heran jika sekarang aksi pun ga ada yang naggepin. Mmh saya juga sebagai mahasiswa jadi mikir nih… kira-kira apa yang salah ya???
Demo ga tertib dan bikin susah rakyat, daripada nutup jalan mending nyegel gedung pemerintah aja salah satu dan jalan tetep lancar, toh demonya kan buat pemerintah. Bikin aksi-aksi yang mengundang simpati masyarakat.
257 klik sehari

12 Juni 2008 mahasiswa???

Kemarin tanpa sengaja berpapasan dengan sekelompok mahasiswa yang sedang berjalan berlawanan dengan saya. Saya pernah jadi mahasiswa, senang, ramai, banyak teman, singkatnya bangga bisa kuliah dan belajar dikampus (hingga saat ini). Namun bukan cerita itu yang ingin saya sampaikan waktu berpapasan itu mereka sedang ngborol, biasa tema anak muda dan pakai bahasa gaul.
Saya terhenyak sedikit ketika salah seorang diantara mereka bicara
“Elu sih goblok, gua kan kemarin udah ngingetin…!!!” ,
“eh elu yang goblok, anjing gua kan ga tau,… harusnya gua dikasih tau dari awal”

mmmh mendengar bahasa yang mereka ucapkan, saya jadi berfikir, bagaimana mereka nanti hidup di masyarakat, bagaimana mereka bersosialisasi dengan masyarakat?? bukankah mereka generasi penerus (kerennya ;harapan bangsa)???. Bukankah mereka kalangan intelek terpelajar dengan status ‘Maha’ siswa.
Bisakah mreka lebih sopan dalam berbahasa? (padahal waktu itu di sekitar juga ada beberapa orang tua yang juga berjalan bareng).
Bagaimana dengan etika ketimuran kita?
speachless!!! ga tau mau bilang apa lagi? siapa yang salah ?
Apa yang bisa dibangggakan lagi?

Catatan:klik status Hari ini, 12 Juni 2008 , 208 Klik sehari.

Mahasiswa, Ospek dan Transfer Nilai -1

Meluruskan kembali fungsi dan peran ospek sebagai bagian
dari kaderisasi kampus
Oleh : Agus Nugroho SPd *)

Jika kita ingin melihat sebuah bangsa di masa yang akan datang…, maka lihatlah pemudanya pada saat ini…
Kiranya begitu jika kita mempunyai pengharapan bahwa bangsa ini kelak akan maju. Tidak salah pula jika dari dulu hingga saat ini pemuda merupakan pilar kebangkitan. Dalam setiap kebangkitan, pemuda merupakan rahasia kekuatannya.
Mahasiswa sebuah status sosial yang tidak akan lepas dari nama besar yang disandangnya sebagai penghargaan atas prestasi yang dilakukan dalam mempelopori dan melakukan perubahan bagi bangsa ini. Simak saja cerita perjalanan bangsa ini yang tidak pernah lepas dari cerita kepahlawanan mahasiswa dalam melakukan perubahan. Baca lebih lanjut

Me

KSA KBB

my topics

my files

Blog Stats

  • 505.875 hits

My Photos gallery